Adsense Banner

Codecademy, Belajar coding di internet

Codecademy

Jadi, codecademy adalah salah satu website edukasi dimana kamu bisa belajar tentang coding.
Codecademy ini menyediakan berbagai macam pelajaran bahasa programming mulai dari HTML, Git, JavaScript, PHP, Python, JQuery dan lain lain

Belajar berbagai kode program di codecademy.com

Pelajaran koding yang disediakan oleh codecademy sangatlah mudah dimengerti karena penjelasannya langsung kita praktekan / uji coba, tapi sayangnya codecademy ini menggunakan bahasa inggris. Dan juga, pelajaran yang disediakan tersedia dengan GRATIS!! Iya gratis, kamu gak perlu bayar ini itu.

Di dalam codecademy, kalian pertama harus membuat sebuah akun untuk mengikuti pelajaran. Tenang, membuat akun di codecademy sangat mudah, tinggal ketik domain surel lalu konfirmasi di akun surel. Dengan itu kalian sudah dapat menikmati fitur-fitur untuk belajar koding di codecademy.
Apalagi dengan adanya akun, kalian bisa belajar koding dimana saja. Bisa diPC teman kalian ataupun pakai komputer kantor jika memang diperbolehkan.

Interface codecademy sangat sederhana, minimalist tetapi tetap tampil elegan. Apalagi disaat kamu mengetik kode, textnya menjadi warna warni, serasa jadi programmer handal... hahaha...

Kalian bisa mempelajari kode python yang katanya rumit tetapi digunakan oleh situs berbagi video terbesar didunia yaitu Youtube, atau bahkan situs berbagi dokumen seperti dropbox.

Codecademy memiliki ribuan lencana (badges) yang dapat kamu simpan didalam profile dan juga bisa kamu perlihatkan kepada teman kalian bahwa kalian sudah menyelesaikan tugas tertentu. yep, berguna sekali untuk kalian yang berlomba bersama teman dalam mengumpulkan lencana sambil belajar

Berbagai macam kode program yang bisa dipelajari di codecademy

Seperti slogan codecademy diatas tadi, Teaching the world how to code. Codecademy tersedia di seluruh dunia dan mengajarkan semua macam kode yang ada didunia pemrograman.

Overall

Pokoknya mantap deh kalo belajar programming di sini, apalagi jika kamu tinggal ditempat yang tidak ada menyediakan pembelajaran tentang programming / koding atau karena biaya sekolah programming terlalu mahal kamu dapat belajar di codecademy karena codecademy adalah situs belajar website gratis nomor 1 didunia.

Jika kamu ingin mendapat fitur tambahan diakun dan dalam metode pembelajaran kamu, kamu dapat meng-upgrade akun kamu ke Pro. Jika akun kamu pro, kamu mendapat fitur fitur tambahan yang akan mempermudah kamu belajar koding, misalnya kamu dapat live chat dengan supervisi yang akan menilai hasil kode kamu lalu ataupun membantu  kamu dalam pelajaran koding. Bukan cuma itu, kalian juga dapat menikmati fitur quiz untuk membantu proses pembelajaran sekaligus hiburan supaya tidak bosan mengetik kode trus.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo belajar koding dan buat indonesia lebih maju esok!

4 comments:

Powered by Blogger.