Adsense Banner

Belajar Ngetik Cepat Dari Typeracer.com

Jadi kamu merasa bahwa kamu jago ngetik dan tidak pernah typo? jika iya, cobalah salah satu website interaktif satu ini yang bernama Typeracer.com. Typeracer.com adalah website interaktif yang berfungsi untuk melatih kecepatan mengetik kamu dalam metode yang unik. Yaitu berlomba dengan orang lain di seluruh dunia.


Mode-mode di typeracer.com

Typeracer.com memiliki 3 mode permainan yaitu "enter a typing race", "practice" dan "race your friends".
dalam enter a typing race, kamu akan berbalap dengan orang lain di dunia yang juga memilih mode ini.
Berbeda dengan practice. Practice adalah mode dimana kamu hanya berbalap sendirian untuk melatih kecepatan mengetik kamu tanpa perlu panik dibalap oleh orang lain.
Sedangkan race your friends kita akan membuat ruang pribadi yang hanya bisa dimasuki oleh orang tertentu yang kamu undang, mode ini cocok buat kamu yang suka berkompetisi dengan teman teman kamu.

 Jangan khawatir! Kamu bisa bermain dengan mode guest yang berarti tidak perlu sign up ataupun membayar untuk permainan ini. kelebihan jika kamu mendaftar di website tersebut adalah kamu bisa menyimpan stats, highscore, dan progress.

Kalau kamu memang berbakat mengetik, kamu akan bisa membalap semua orang yang ada di ruang balapan itu dan terpampang di leaderboard sebagai pengetik tercepat. Tetapi terpampang di leaderboard memiliki dua syarat yaitu, kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Dan yang kedua adalah kamu harus bisa mengetik dengan super cepat, karena website ini adalah global yang berarti kamu harus berkompetisi dengan semua orang yang ada di dunia yang memainkan permainan ini. Saya lihat rata-rata di leaderboard memiliki >110 WPM. WPM adalah kependekan dari word per minute yang jika dibahasa indonesia kan berarti kata per menit. Jangan kira angka 110 itu kecil, rata rata orang hanya memiliki 50 WPM. kalau gamer kaya saya cuman dapat sekitar 60-an karena gamer biasanya hanya menekan WASD dan sekitarnya.

Website ini mendukung semua browser yang ada. Oh iya, mungkin lebih baik jika kamu berbalap di website tersebut menggunakan komputer ataupun laptop karena... yah, siapa juga yang gak typo di smarphone. Kecuali kamu udah mahir ngetik di smartphone dari lahir.

2 comments:

Powered by Blogger.